Yahoo Answer http://answers.yahoo.com merupakan sebuah Web 2.0 / Jejaring Sosial, yaitu tempat berkumpul orang untuk saling bertanya jawab berbagai macam hal.
Banyak sekali orang memandang rendah kekuatan dari Yahoo Answer. Padahal kalau kita kembali ke hukum ekonomi dasar : Jika ada Permintaan ( Pasar) berarti ada Produk yang Bisa dijual. Di Yahoo Answer ini banyak sekali Pertanyaan, dan mereka membutuhkan jawaban dari masalah mereka itu. Dan kita bisa membantu menyelesaikan masalah mereka dengan mereferensikan mereka kepada produk / jasa yang kita jual.

Kunjungi http://answers.yahoo.com
Masukkan data-data diri
Klik Continue
Sampai di sini kita sudah siap untuk mulai menjaring pengunjung, akan tetapi sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya kalau kita paham suatu system yg sangat mempengaruhi kesuksesan kita di Yahoo Answer ini, yaitu suatu system perhitungan point dimana jika semakin banyak kontribusi kita di media ini maka akan semakin tinggi point kita. Semakin tingginya point kita akan memberikan kita banyak kemudahan & performa sehingga akan semakin mempermudah kita menjaring pengunjung di mdia ini.
Berikut adalah system scoring atau perhitungan point di Yahoo Answer :
Kunjungi http://answers.yahoo.com/info/scoring_system
Kunjungi http://answers.yahoo.com/info/scoring_system
Jika diperhatikan di system scoring ini, maka akan ditemukan bahwa semakin tinggi level kita maka akan semakin banyak kesempatan kita untuk menjawab pertanyaan. Artinya, semakin banyak pula kesempatan kita dapat meninggalkan link ke website jualan kita. JAdi, target awalnya adalah mendapatkan level 2, karena dengan memiliki akun yang ber-level 2 maka kita bisa meletakkan Live Link di postingan jawaban kita.
Langkah berikutnya adalah mencari pertanyaan untuk dijawab :
- Klik Advanced Search
- Perhatikan parameternya kemudian klik Submit
- Perhatikan hasil pencariannya
Kalau di perhatikan banyak sekali Open Question yang dapat kita olah di sini. Untuk itu kita persiapkan sebuah domain & hosting untuk Niche ini.
Setelah itu anda bangun website sesuai produk yang akan kita promosikan melalui Yahoo Answer. Dalam hal ini saya contohkan adalah : http://www.toplosebellyfat.info . Usahakan mendapatkan status sebagai Best Answer pada saat kita menjawab pertanyaan, semakin sering kita mendapat Best Answer semakin banyak kita mendapat point, dan akan membuat semakin cepat kita naik level.
Untuk produk yang mau ditawarkan di Yahoo Answer bisa apa saja. Hampir tidak terbatas. Tapi berdasarkan pengalaman saya, paling bagus hasilnya jika kita menawarkan produk yang komisi atau profit per konversinya lumayan besar ( sekitar $30an ke atas), karena Traffic yang dapat dijaring dari Yahoo Answer ini tidaklah semasif ( sebanyak ) yang dapat kita hasilkan jika kita menggunakan tehnik SEM ( Search Engine Marketing). Tapi yang menarik adalah bahwa konversi rasio Traffic di sini luar biasa tinggi jika dibanding SEM. Google Adwords saja yang diklaim para pemasar online merupakan salah satu penghasil Traffic atau Pengunjung paling tertarget masih memiliki konversi rasio hanya di kisaran 10% paling bagus. Artinya jika kita mendatangkan 1000 pengunjung maka yang melakukan konversi hanya sekitar 100 orang. Tapi di Yahoo Answer ini, sejauh pengamatan saya konversi rasio kisarannya antara 20-30%. Bahkan untuk beberapa Niche pernah dapat menyentuh angka 45% !
0 comments:
Post a Comment